Hajimari no Mahoutsukai v2c14

Metrologi

度量衡


Satu meter adalah jarak yang ditempuh oleh sihir komunikasi 
melalui sebuah jimat dalam 1 / 299.792.458 detik. 
—The 22th International Weights and Measures General Assembly, Tahun Naga 5463

“Itu yang panas, yang merah, o 'api. Berkumpul di telapak tanganku. "
Suara anak laki-laki muda yang berbisik dan bernada tinggi terdengar dari halaman sekolah. Matahari masih belum terbit.
"Pagi. Memberikan semuanya padamu begitu awal, Shig? ”
"- ...! Oh, Mentor? Kamu mengagetkanku."
Melompat di suaraku, Shig berbalik dengan tampang malu.
aku tidak yakin kapan dia mulai melakukannya, tetapi aku baru-baru ini menyadari bahwa dia telah secara diam-diam berlatih sihir sendirian di pagi hari.
"... Aku benar-benar tidak bisa mendapatkan kepalaku di sekitar api ajaib ini."
Shig bergumam, melihat api kecil melayang di atas telapak tangannya. Ini bergetar agak sebelum mengendus diri. Api yang dia hasilkan tidak bisa stabil.
Ini sama dengan bagaimana kompatibilitasku dengan api terlalu bagus, mengendalikannya tidak berjalan dengan baik.
"Tapi itu berlangsung lebih lama dari sebelumnya, kan?"
Ekspresi Shig menjadi beragam sebagai jawaban. Dia adalah seseorang yang biasanya menjauh dari orang lain, tetapi ungkapannya ini mudah didapat. Paling tidak, dia tidak tampak bahagia.
“aku keras. aku cepat. aku gesit. aku berat. aku kuat…"
Melapis berbagai mantra pada dirinya sendiri, Shig mengepalkan tinjunya. Mengendalikan sihir penguatan adalah hal yang sulit. Namun, sejauh yang dia tahu, itu bukan apa-apa. Mengambil langkah ke depan, Shig mengayunkan tinju ke arahku.
Setelah dilatih oleh Yuuki, cara dia membawa tubuhnya sangat halus sehingga mantan dirinya tidak bisa membandingkan.
-Aku menangkap tinjunya. Bukan sebagai naga, tetapi dalam wujud manusia saya.
"Hei, Mentor."
Dia semakin kuat. Tidak ada keraguan tentang itu. Namun demikian ...
Kemajuannya terlalu lambat.
"Kapan, kapan aku bisa menang melawanmu ..."
aku tidak punya jawaban untuknya.

* * *


"aku pikir sudah waktunya kita mulai bertani skala besar tahun ini."
"benarkah!?"
Tanggapan Yuuki tidak mengejutkan.
Sudah sekitar lima tahun sejak kami memulai kelas khusus ini. Kami telah mencoba menanam tanaman dalam skala kecil sejak tahun kedua. Semuanya layu pada upaya pertama kami, tetapi upaya kedua dan seterusnya telah berhasil, dengan setiap panen menghasilkan lebih dari yang terakhir.
Meski begitu, ada alasan bahwa kami belum mulai serius bertani dalam skala besar.
"Jika kita akan melakukan ini dengan serius, kita harus menyiapkan lapangan besar."
“Ugh ... kita harus melakukan itu lagi ...?”
Dia sepertinya memikirkan kembali apa yang harus kami lakukan. Yuuki mengernyit karena enggan.
Menggali kotoran untuk mengatasinya, serta deweeding dan pemindahan batu adalah semua langkah yang diperlukan. Bahkan hanya sebuah ladang kecil yang membutuhkan banyak pekerjaan. Apalagi peralatan berat, kita bahkan tidak memiliki mesin atau peralatan pertanian yang lebih umum.
"Seberapa besar itu perlu, aku bertanya-tanya?"
"Ya, itu masalah pertama yang harus diketahui."
Aku mengangguk menanggapi pertanyaan Violet. Seberapa besar yang kita butuhkan? Bahkan sekarang pun, aku masih belum memiliki sarana untuk memberikan jawaban atas pertanyaan seperti itu. Alasannya karena aku masih belum memutuskan pengukuran dasar. Tidak hanya untuk panjangnya saja, tetapi untuk berat dan volume juga. aku belum membuat kemajuan dalam menentukan sistem bobot dan ukuran kami sama sekali.
Tentu saja, karena kami menggunakan bahasa Jepang sebagai bahasa kami, kami masih bisa menggunakan kata-kata seperti meter dan kilogram. Meski begitu, mengatakan berapa lama satu meter adalah apa yang membuatku bingung.
Jika saya ingat, meter itu didasarkan dari ukuran Bumi atau kecepatan cahaya. Yang mengatakan, itu tidak seperti itu mudah untuk diselesaikan, sehingga mereka harus tetap mengawasi pembentukannya.
Akurasi yang ekstrim tidak diperlukan pada tingkat peradaban kita, tentu saja. Misalnya, mengatakan sesuatu seperti kaki mudah dimengerti karena namanya menyiratkan bahwa itu didasarkan pada ukuran kaki seseorang. Meskipun mudah dimengerti, menggunakannya di dunia ini datang dengan masalahnya sendiri.
Fakta bahwa tipe tubuh kita sangat berbeda adalah yang pertama muncul di pikiran. Lizardmen tidak pernah berhenti tumbuh dan terus bertambah perlahan, sementara lykoscentaur, mirip dengan serigala, hanya menyentuh tanah dengan ujung kaki mereka, jadi memutuskan apakah itu ukuran kaki atau kaki menjadi masalah tersendiri. Lalu ada burung merfolk, yang tidak memiliki kaki sama sekali.
Ini tidak terbatas pada ras perbedaan juga, itu berlaku untuk manusia juga. Dibandingkan dengan manusia di Bumi, manusia di sini jauh lebih bervariasi. Meskipun memiliki raksasa di tingkat Darg masih langka, masih banyak yang sangat tinggi atau, di sisi lain, pendek.
"Akan lebih baik jika ada sesuatu yang selalu memiliki panjang yang sama ..."
aku bisa menggunakan hal-hal seperti batu atau pohon, tetapi batu itu berat dan sulit digunakan, dan pepohonan memudar sebelum kamu menyadarinya.
"Memangnya ada?"
Aku memandang Nina seolah bertanya padanya apa yang dia bicarakan.
"Aku akan senang jika itu adalah sesuatu yang tidak berubah panjang selama satu atau dua abad, tapi ..."
"Tapi itu tidak berubah?"
Hah, apakah ada sesuatu seperti itu?
aku memiringkan kepalaku.
Nina tidak terlihat berubah, tapi bahkan dia tumbuh sangat lambat. Dia sedikit lebih tinggi sejak aku bertemu dengannya, dan dia sudah dewasa.
"Setidaknya lima ratus tahun ini, kamu belum berubah sama sekali."
"Hah? Tidak, aku sudah tumbuh ... juga ... ”
aku mulai merespons, tetapi kemudian aku sadar. Meskipun aku tumbuh sebagai naga, penampilan wujud manusiaku tidak berubah sama sekali. Aku tidak tahu apakah itu karena sihir atau karena umur panjang naga yang begitu luar biasa panjang, tapi aku tetap terlihat seperti pemuda berusia dua puluh tahun.
"Tinggiku sama sekali tidak berubah?"
"Nggak."
Nina langsung menjawabku. Dia melihatku hampir setiap hari, jadi mungkin tidak salah jika dia mengatakan demikian.
"Kalau begitu mungkin kita harus mendasarkannya padaku ...?"
Jika aku ingat dengan benar, aku adalah seratus tujuh puluh lima sentimeter tinggi di kehidupanku sebelumnya. Aku mungkin sudah agak menyusut di tahun-tahun terakhirku, tapi aku ingat mencapai ketinggian itu dan tinggal di sana selama berabad-abad karena itu adalah jumlah yang bagus dan mudah diingat.
"Yuuki, bisakah kau memberi tanda di ketinggianku?"
"Yakin. Jangan bergerak, oke? ”
Begitu aku berdiri di samping kolom yang mendukung atap kelas, Yuuki menghunus pedangnya dan dengan satu gerakan melompat ke depan. Angin mengikuti gerakannya menyebabkan rambutku sedikit bergerak dan aku mendengar suara kayu di atas kepalaku dipotong.
"Sekarang kita membagi ini menjadi tujuh ... mmm, membaginya tujuh cara itu sulit ..."
kau mendapatkan dua puluh lima setelah membagi seratus tujuh puluh lima oleh tujuh untuk membuatnya lebih mudah digunakan, tetapi membaginya menjadi tujuh secara tak terduga sulit.
“Oh ya. Violet, bisakah kau memberiku anggur sebesar ini? ”
"Pasti."
Masih tidak tahu apa yang aku maksud dan memiringkan kepalanya ke samping, Violet dengan mudah menumbuhkan sulur dari jarinya dan menyerahkannya padaku. Begitu aku memotongnya setinggi itu, aku membuat lingkaran dan meletakkannya di tanah, menggambar bintang berujung tujuh di dalamnya.
Sulit untuk membagi garis menjadi tujuh, tetapi relatif mudah untuk menggambar bintang berujung tujuh. Sebagai penggemar gaib, aku telah menggambarnya berulang-ulang di kehidupan sebelumnya, setelah semua. aku tidak pernah berpikir itu akan berguna untuk sesuatu seperti ini.
Tujuh adalah satu-satunya angka yang tidak dapat dibagi secara merata menjadi tiga ratus enam puluh derajat. Satu minggu adalah tujuh hari, ada banyak lubang di wajah setelah menambahkan bersama mata, telinga, hidung, dan mulut. Itu memegang peranan penting dalam sihir. Yah, aku kira tidak ada artinya dalam kehidupanku sebelumnya, lalu.
… Kalau dipikir-pikir, aku belum memikirkannya sampai sekarang, tapi aku bertanya-tanya apakah formasi sihir akan berguna untuk sihir dunia ini?
"Apa itu?"
"Akan lebih mudah untuk berpisah bahkan jika aku melakukannya seperti ini."
Menjawab pertanyaan Nina, aku memotong lingkaran di mana pun titik-titik bintang menyentuhnya dan mengumpulkan potongan-potongannya. Tujuh keping anggur memiliki panjang yang sama.
Kali ini, aku menggambar pentagram dengan cara yang sama dan membagi satu hingga lima sentimeter. aku dapat menggambar pentagram secara akurat jika aku memiliki kompas dan penggaris marinir, tetapi melakukannya secara manual seperti ini lebih cepat. Untuk penggemar gaib seperti aku, ini adalah dasar-dasar dasar-dasar.
aku dapat menggambar pentagram lain dan membaginya menjadi potongan sentimeter, tetapi sulurnya sendiri terlalu lentur, sehingga hanya akan meningkatkan margin kesalahan. Itu harus baik-baik saja tanpa harus merinci seperti itu untuk saat ini.
"Hei, hei, Mentor, apa itu ~?"
Tidak benar-benar tampak mengerti apa yang sedang aku lakukan, Rin angkat bicara setelah melihatku membagi tanaman merambat menjadi beberapa bagian. Semua orang sepertinya sama bingungnya, jadi sepertinya tidak ada yang mengerti.
"Baik. Jika aku punya sepuluh apel air dan tiga kentang merah, yang mana aku punya lebih banyak? ”
"Akan ada tujuh apel air ekstra!"
Rin mengangkat tangannya dan menjawab dengan penuh semangat, jadi aku mengangguk sebagai jawaban. Itu adalah matematika yang sederhana, tetapi sangat mengejutkan untuk membuatnya mampu memahami perbedaan perbandingan dalam volume. Itu adalah hasil dari upaya mantap Nina dalam mendidiknya.
"Baiklah, sekarang, antara Violet dan Nina, siapa yang lebih besar?"
Rin melihat dari Nina ke Violet dan kembali lagi dan meletakkan jarinya di dahinya dalam pikiran.
Kemudian, menyadari sesuatu, dia menunjuk ke payudara Violet dan berbicara.
"Violet dua kali lebih besar!"
"Aku akan memukulmu."
Nina mengepalkan tinjunya setelah mendengar jawaban jujur ​​Rin ... Kalau dipikir-pikir itu, mereka juga tidak tumbuh sama sekali ....
Segera setelah aku memikirkan itu, Nina mengayunkan kepalaku.
... Serius, ow.
“Bukan itu ... tinggi badan mereka. Bahkan jika kamu mengerti bahwa Violet lebih tinggi, kamu akan bingung untuk menjawab seberapa benarnya? ”
"Tentang sebanyak ini — tidak akan berhasil?"
Shig menunjukkan perbedaan ketinggian mereka dengan tangannya.
“Oh! Jadi maksudmu memberi nama pada perasaan itu sebanyak ini ? ”
"Ya, tepat sekali!"
aku menjawab dengan tegas, secara praktis bertepuk tangan.
“Sama seperti bagaimana kau dapat menghitung berapa banyak kacang yang ada atau berapa banyak benda atau binatang di sana, kamu dapat menyebutkan panjang sesuatu dengan sentimeter. Masing-masing tanaman merambat kecil ini berukuran lima sentimeter. Misalnya, tinggi badanku menjadi seratus tujuh puluh lima sentimeter. ”
"Seratus ... tujuh puluh lima ..."
Rin tidak harus berurusan dengan jumlah besar seperti itu, jadi dia mengulangnya lagi untuk mencoba dan membungkus kepalanya di sekitarnya.
"Hei. Bagaimana denganku?"
Orang pertama yang bertanya itu adalah Shig.
“Violet, bisakah kamu memberiku anggur lagi?”
"Yakin. Tolong tunggu sebentar."
Violet mengambil salah satu dari dua puluh lima sentimeter tanaman merambat yang kupotong dan, berkonsentrasi, menutup matanya dengan itu di tangannya. Setelah itu, dia memindahkan pohon anggur di tangannya beberapa kali sambil perlahan menghasilkan yang lain dari tangannya.
"Apakah ini baik-baik saja?"
"Itu luar biasa!"
aku berseru saat melihat anggur yang dia hasilkan. Anggur Violet yang dibuat memiliki duri setiap dua puluh lima sentimeter di atasnya. Itu sangat nyaman. Itu juga akibatnya menunjukkan bahwa dia memahami konsep satuan panjang.
“Baiklah, lalu berdiri di depan kolom. Ayo lihat…"
Setelah membuat tanda di kolom untuk mencocokkan ketinggian Shig, aku mengukur tinggi tanda dari tanah dengan pohon anggur yang aku dapat dari Violet. Itu hanya sedikit lebih tinggi dari duri kelima, dan praktis tepat setelah menambahkan anggur lima sentimeter.
“Shig, menurutku tingginya sekitar seratus tiga puluh sentimeter.
"Kakak laki-laki, ukur aku juga!"
"Bagaimana denganku? Bagaimana denganku?"
"Aku juga ingin tahu."
Semua orang sepertinya ingin tahu ketinggian mereka dan mulai berbicara, jadi kami tiba-tiba berakhir dengan sesi pengukuran tubuh pertama kami.
Nina tingginya seratus lima puluh lima sentimeter. Violet sedikit malu dari seratus tujuh puluh. Aku agak bingung tentang di mana tepatnya aku harus mengukur pada Luka, tetapi ketinggian ke kepalanya dari dia berdiri tegak seperti biasanya dia lakukan adalah seratus enam puluh sentimeter. Rin sekitar seratus sentimeter ketika aku mengukurnya dengan cara yang sama, tapi dia seratus tujuh puluh ketika aku mengukur panjang tubuhnya dari kepala hingga ekor.
"Yuuki ... seratus tiga puluh, aku akan bilang."
“Eh, sama sepertiku !?”
Ketika akhirnya giliran Yuuki, Shig terkejut.
"Oh, cukup banyak."
Yuuki melambaikan tangannya di atasnya dan kepala Shig saat mereka berdiri membelakangi. Lima tahun yang lalu ketika mereka pertama kali bertemu, Shig sedikit lebih tinggi.
"Yuuki, berapa usiamu sekarang?"
"aku berusia lima belas tahun!"
Sudah sekian lama? Dia telah tumbuh banyak, baik dalam tinggi badannya dan bahwa mantan tubuh kekanak-kanakannya telah menjadi lebih feminin.
"Ini jadi lebih besar juga ~"
"Ya. Mereka punya. "
Yuuki menjawab Rin, tidak peduli dengan fakta bahwa payudaranya diikat oleh Rin dalam cengkeraman elang.
 
 
aku kira alasan mengapa aku tidak merasa dia tumbuh besar adalah karena kepribadian kekanak-kanakannya yang selalu hadir. Dia memanjat tubuhku seperti monyet, tidak pernah berhenti.
"Hentikan itu, itu tidak tahu malu."
aku menegurnya karena kebiasaan, tetapi aku tampaknya satu-satunya yang merasa malu di antara kelompok yang kebanyakan perempuan di sini. Meskipun Shig juga seorang pria, wanita lizardmen tidak mengembangkan payudara, jadi dia tidak memiliki perasaan yang sama tentang mereka.
"Akan menyenangkan juga untuk mendapatkan bobot kita."
"Berolahraga ~?"
"Maksudku mencari tahu seberapa besar berat kami."
Rin memiringkan kepalanya dan aku menjawabnya.
Meskipun aku mengatakan itu, mengukur berat badan jauh lebih sulit daripada tinggi badan. Bagaimana aku harus membuat skala?
aku bahkan tidak bisa mempertimbangkannya, jujur. Gambar air dan ukur dengan keseimbangan? aku bahkan tidak benar-benar tahu bagaimana membuat skala.
"Berat memiliki nomor juga?"
"Ya. Kebanyakan hal dapat diwakili oleh angka. ”
"Lalu ... sihir juga?"
Mendengar Rin, napasku tercekat. Memang benar, kekuatan magis datang dalam segala macam, tapi aku bahkan tidak pernah memikirkan bagaimana cara merepresentasikannya secara numerik.
Bagaimanapun, kekuatan sihir sangat bervariasi tergantung pada orang yang menggunakannya. aku tidak berpikir itu akan mungkin untuk mengukurnya dengan standar tunggal seperti tinggi ... tunggu.
"Mungkin begitu."
Datang dengan ide tertentu, aku berbicara.
Jika aku tidak bisa mengukurnya dengan standar tunggal, mengapa aku tidak menggunakan beberapa saja?

Komentar

Terkini

Maou ni Nattanode, Dungeon Tsukutte Jingai Musume to Honobono Suru (WN)

Maou no Ore ga Dorei Elf wo Yome ni Shitanda ga, Dou Medereba Ii?

Shuumatsu Nani Shitemasu Ka? Isogashii Desu Ka? Sukutte Moratte Ii Desu Ka?

Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo?

The Forsaken Hero

Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e

Ultimate Antihero

Last Embryo

Bacaan Populer

Maou ni Nattanode, Dungeon Tsukutte Jingai Musume to Honobono Suru (WN)

Maou no Ore ga Dorei Elf wo Yome ni Shitanda ga, Dou Medereba Ii?

Shuumatsu Nani Shitemasu Ka? Isogashii Desu Ka? Sukutte Moratte Ii Desu Ka?