Itai no Itai no, Tonde Yuke c10+penutup

Bab 10: Selamat malam


Sekarang keajaiban Kiriko memudar, semua yang dia "lepaskan" dikembalikan ke keadaannya yang sebenarnya.

Sepertinya kecelakaan yang menewaskanku menyebabkan taman ini ditutup dan ditinggalkan.
Itu telah jatuh ke dalam kehancuran. Semuanya dibiarkan setengah hancur, seolah-olah mereka menyerah di tengah pembongkarannya.

Kami keluar dari gondola yang penuh dengan daun-daun mati. Aku berbalik dan melihat roda Ferris berkarat tanpa ada kekuatan yang bergoyang ringan dalam angin dingin.
Tidak ada seorang pun di ruang kontrol, dan pecahan kaca tergeletak di sekelilingnya.

Kiriko dan aku satu-satunya yang tersisa di taman.

"Kapan kau melihatku adalah Mizuho Yugami?", aku bertanya.
"Di Halloween, saat tertidur pundak di kereta, aku merasakan nostalgia," jawab Kiriko. "Itu membuatku menyadarinya."

Dengan hati-hati melangkah menuruni tangga penuh lubang, kami berpegangan tangan dan berjalan mengelilingi taman.
Tidak semua lampu mati, tentu saja; beberapa yang tersisa masih berkedip-kedip. Jalan aspal sudah retak-retak, dan gulma tumbuh dari celah-celah.
Ivy membungkus pagar yang mengelilingi komidi putar, kuda-kuda putih dilucuti cat, dan beberapa gerbongnya roboh.

Platform asrama untuk roller coaster memiliki susuki grass yang tumbuh di atasnya, dan mobil-mobil ditutupi dengan lembaran biru.
Berjalan di sepanjang rel yang berlumut itu, kami melihat tumpukan reruntuhan di kolam yang belum terisi di bawahnya. Bangku, rambu, sepeda dua tempat duduk, go-kart, tenda, tentara mainan kehilangan lengan, badut tanpa hidung, sepatu roda, ban, drum minyak, lereng besi, bunga kembang dan patung burung.

aku mengajukan pertanyaan.
"Kiriko, mengapa kamu tidak bisa menunda kematianmu bahkan dalam sebulan, namun bisa menunda kematian orang lain selama lebih dari lima tahun?"
"Seharusnya lebih mudah untuk memahami pemikiran secara terbalik," sarannya. "aku tidak bisa menunda kematianku sendiri selama lima tahun."

aku bisa menerimanya. Mungkin aku tidak perlu bertanya mengapa.
Aku merasa sekarang aku juga mengerti mengapa balas dendam Kiriko pada ayahnya baru saja memukulnya dengan palu. Aku sudah melakukan balas dendam padanya. Pembalasan yang dia lakukan hanya berlanjut dari sana.

Dan kemudian, pertanyaan terakhir.
Jika kematian Kiriko berarti semua yang dia "membuka" akan kembali normal, apa yang akan terjadi pada kita?

Setelah penundaan kecelakaan di mana aku berlari Kiriko atas sepenuhnya dicabut, Kiriko akan mati.
Dan begitu Kiriko meninggal, penundaan kecelakaan di taman tempatku meninggal akan dicabut, dan aku tidak akan ada untuk menjalankan Kiriko.
Itu adalah situasi yang sebanding dengan "paradoks kakek" dalam pengertian perjalanan waktu, hanya dengan kehidupan dan kematian yang benar-benar diaktifkan.

Akankah Kiriko bertahan? Tepat saat aku mulai bertanya-tanya, Kiriko berbicara.
"Begitu kau pergi, Mizuho, aku pikir aku akan segera menyusul. Sebagai permukiman untuk semua kejahatanku juga. "
" Tidak, aku tidak bisa membiarkannya, "jawab aku. "Apapun yang terjadi, aku ingin kau tetap hidup."
Kiriko menepuk kepalanya ke punggungku. "Liar."

aku tidak mendapat tanggapan. Dia benar; Aku pembohong Seharusnya aku senang dia akan mengikutiku dalam kematian.

"... Juga, berapa lama lagi menurutmu kita harus menunggu?", Tanyaku.
"Sedikit lagi," jawabnya sambil tersenyum kesepian. "Sedikit saja." "Begitu
."

Pikiranku beralih ke kematianku yang akan datang. Tapi aku tidak bisa sangat sedih karenanya.
Setelah ingatanku kembali, aku tahu bahwa aku telah menyelamatkan hampir satu gadis. Jiwaku bisa benar-benar menyala terang.
Apa lagi yang aku inginkan?

Setelah turun dari rel dan berkeliling ke semua atraksi, kami duduk bersama di bangku besi di depan roda Ferris.
Sama seperti hari-hari ketika kami mendengarkan musik bersama di gazebo, masing-masing menggunakan earbud.

Sepotong kecil cahaya putih melintas di depan mataku. Aku tidak melihat itu salju sampai mataku terpusat.
Itu benar, aku ingat. Mereka mengatakan di radio bahwa salju pertama akan segera datang tahun ini.
Kepingan salju perlahan mendapat cukup banyak untuk dilihat tanpa menarik mataku.

"aku senang kita bisa melihat ini terakhir kali," kataku.
"Iya nih."
Aku melihat nada Kiriko sedikit berubah, dan mengalihkan pandanganku ke arahnya.
Dia tidak berumur tujuh belas tahun lagi.

"Hei, Mizuho," kata Kiriko, 22 tahun. "Apa kamu membenciku?"
"Nah, bagaimana denganmu, Kiriko? Apakah kamu membenciku karena telah menemanimu? "
Dia menggelengkan kepalanya. "Waktu yang aku habiskan bersamamu adalah kehidupan nyataku. kau menghirup kehidupan ke dalam diriku. aku bisa membiarkanmu membunuhku satu atau dua kali. "
" Maka itu membuat ini mudah. aku merasakan hal yang sama. "
" ... Benarkah begitu? "
Mengatakan" syukurlah, "Kiriko meletakkan tangan kanannya di sebelah kiriku. Aku membaliknya dan meletakkan jariku di antara bibirnya.

"Mungkin tidak ada gunanya mengatakan ini sekarang, tapi ..."
"Ada apa?"
"Aku mencintaimu, Kiriko."
"Aku tahu."
"Begini, kukatakan itu tidak berharga."
"Aku juga mencintaimu, Mizuho."
"Iya, aku tahu."
"Kalau begitu, apakah aku bisa menciumnya?"
"Ayo kita lakukan."

Kami mendekatkan wajah kami.
"Oh, kalau dipikir-pikir lagi," kata Kiriko tepat saat kami akan menciumnya. "Sepertinya" benda itu "sama sekali tidak ada."
"Cara mengingat surat-surat dari masa lalu."
"Jadi kau bilang kau juga ingat, Mizuho?"
"Iya," aku mengangguk. "Dan aku kira" itu "bukan hanya kebohongan yang baik."
"Jadi sepertinya," Kiriko tersenyum. "aku senang mengetahui hal itu pada akhirnya."

Kami meletakkan bibir dingin kami bersama.
Seperti yang kita lakukan, para pembicara mulai bermain musik untuk mengumumkan waktu tutup.
Tepat pada isyarat, bahkan cahaya kecil pun pun terjatuh.
Taman itu ditelan pada malam hari.


Aku benci dunia ini. Meski begitu, aku pikir itu indah.
Ada banyak hal yang terlalu menyedihkan untuk ditanggung, dan hal-hal irasional yang tidak bisa aku maafkan, tapi aku tidak menyesal dibawa ke dunia ini sebagai seseorang daripada bunga, burung, atau bintang.

Surat-surat itu Kiriko dan aku bertukar hari demi hari. Musik yang kami dengarkan bersandar satu sama lain. Bulan kita melihat dari lumpur. Kehangatan tangannya di tanganku. Ciuman pertama kami di kuburan. Ritme napasnya saat dia bersandar padaku. Piano yang kami mainkan di apartemenku yang redup.
Selama aku memiliki kenangan indah seperti itu, aku bisa memunggungi dunia dan berpegangan tangan dengannya.

Pada akhirnya, aku memiliki visi tentang komidi putar. Atau mungkin dunia ini adalah Kiriko yang menggunakan kekuatan terakhirnya untuk ditunjukkan padaku, satu di mana semua kesedihan telah "dibatalkan."
Kami duduk di atas kuda, tertawa bersama, baik pada usia anak. Kami saling mengulurkan tangan, dan ujung jari kami tersentuh.
Kuda kayu berayun naik turun seperti buaian, musik seperti dari pembibitan, cahaya terang berkelap-kelip dalam kegelapan.

Aku ingin penglihatan itu bertahan selamanya, tapi sekejap seperti nyala api dari sebuah pertandingan.

Salju menumpuk di pundak dan kepala. Kelopak mataku turun, dan indera ku perlahan memudar ke kejauhan.
Sebuah akhir datang ke hari-hari yang menyenangkan ini penuh dengan kebohongan dan kesalahan.

Satu-satunya hal yang tepat untuk meninggalkan Kiriko, setelah dia menjalani kehidupan yang dipenuhi rasa sakit lebih dari siapa pun, adalah penghiburan yang bodoh.
Dengan lembut aku membelai kepalanya, lalu menyingkirkan kata-kata itu.


Sakit, sakit, pergi.

Ada banyak lubang jatuh ke sekitar sini. Begitulah caraku, paling tidak, datang untuk melihat dunia.
Lubang kecil, lubang besar, lubang dangkal, lubang dalam, lubang yang mudah dilihat, lubang yang sulit dilihat, lubang yang belum pernah ada di dalamnya, telah banyak lubang masuk.
Sungguh, beragam. Berpikir tentang masing-masing dan masing-masing membuatku terlalu tidak nyaman untuk mengambil satu langkah pun.

Ketika aku masih muda, aku menyukai cerita yang membiarkanku melupakan lubangnya. Dan bukan hanya aku, tapi semua orang sepertinya suka menulis cerita yang menggambarkan dunia yang aman, di mana semua lubang penutup menutupi mereka. Kita bisa menyebutnya "cerita yang disterilkan."
Tentu saja, para protagonis tidak hanya memiliki hal-hal baik yang terjadi pada mereka, dan sebenarnya mengalami jumlah penderitaan dan kesulitan di atas rata-rata.
Tapi akhirnya, semuanya membantu mereka untuk dewasa, dan memberi mereka perasaan meyakinkan bahwa "orang dapat menerima apapun dan hidup." Begitulah ceritanya.
aku pikir kita juga tidak ingin menimbulkan kesedihan dalam fiksi kita.

Tapi suatu hari, aku tiba-tiba menyadari bahwa aku berada dalam lubang gelap. aku jatuh paling tidak rasional, tanpa ada peringatan sebelumnya. Lubang itu sangat kecil dan sulit dilihat, jadi aku tidak bisa berharap bantuan orang lain.
Namun untungnya, lubang itu tidak cukup dalam sehingga aku tidak dapat merangkak keluar, jadi dalam jangka waktu yang lama, aku berhasil keluar dari kekuatanku sendiri.

Begitu kembali ke permukaan, berjemur di bawah sinar matahari yang hangat dan angin yang bersih lagi, pikirku. Tidak peduli seberapa hati-hati orang, mereka tidak pernah tahu kapan mereka akan mengalami perangkap. Itulah jalan dunia kita.
Dan mungkin lubang berikutnya yang jatuh ke dalamnya bisa jadi lebih dalam. Cukup dalam bahwa aku tidak akan pernah berhasil kembali ke sini lagi. Apa, dalam hal ini, apakah aku harus melakukannya?

Setelah itu, aku berhenti dengan sungguh-sungguh membaca "cerita-cerita yang memasang lubang-lubang itu" yang aku jelaskan sebelumnya. Sebagai gantinya, aku lebih suka cerita yang menggambarkan "orang-orang bergaul dengan bahagia di lubang."
Karena aku pikir, aku ingin mendengar cerita tentang orang yang, dalam lubang yang gelap, dalam, sempit, dan dingin, bisa tersenyum tanpa menjadi seorang menggertak. Bagiku, mungkin tidak ada yang lebih menghibur dari itu.

"Pain, Pain, Go Away" adalah kisah orang-orang yang jatuh ke dalam lubang yang tak bisa mereka lepaskan lagi. Namun aku menulisnya agar tidak menjadi cerita suram, tapi juga ceria.
Itu mungkin tidak tampak seperti itu, tapi memang begitu. Ini.

- Sugaru Miaki

Komentar

Terkini

Maou ni Nattanode, Dungeon Tsukutte Jingai Musume to Honobono Suru (WN)

Maou no Ore ga Dorei Elf wo Yome ni Shitanda ga, Dou Medereba Ii?

Shuumatsu Nani Shitemasu Ka? Isogashii Desu Ka? Sukutte Moratte Ii Desu Ka?

Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo?

The Forsaken Hero

Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e

Ultimate Antihero

Last Embryo

Bacaan Populer

Maou ni Nattanode, Dungeon Tsukutte Jingai Musume to Honobono Suru (WN)

Maou no Ore ga Dorei Elf wo Yome ni Shitanda ga, Dou Medereba Ii?

Shuumatsu Nani Shitemasu Ka? Isogashii Desu Ka? Sukutte Moratte Ii Desu Ka?